akikah depok

Sabtu, 03 September 2016

alamat jasa akikah murah dan sesuai syariat Meruyung Limo Depok


Info alamat jasa akikah murah dan sesuai syariat Meruyung Limo Depok terbaik
Waktu Afdol Untuk Aqiqah
Seperti yang sekilas disebut di atas, masih tergadai seorang anak yang belum diaqiqahkan. Aqiqah sendiri diisyaratkan kepada orang tua sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT, mengharap keselamatan dan barokah untuk sang anak, sekaligus mendekatkan diri sebagai seorang hamba. Mengenai waktu pelaksanaannya disunnahkan dilakukan pada hari ke-7. Bila belum mampu, bisa dilakukan pada hari ke-14. Bilat tidak, maka pada hari ke-21. Hal ini seperti sabda Rasulullah. Namun, beberapa ulama berpendapat aqiqah boleh dilakukan selain waktu afdol tersebut tanpa batas. Sehingga bagi orang tua yang belum mampu bisa melakukannya sewaktu-waktu saat sudah mampu. Meskipun demikian waktu paling utama memang pada hari ke-7.
Aqiqah dalam istilah agama adalah sembelihan untuk anak yang baru lahir sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan niat dan syarat-syarat tertentu. Oleh sebagian ulama ia disebut dengan nasikah atau dzabihah (sembelihan).Hukum aqiqah itu sendiri menurut kalangan Syafii dan Hambali adalah sunnah muakkadah. Dasar yang dipakai oleh kalangan Syafii dan Hambali dengan mengatakannya sebagai sesuatu yang sunnah muakkadah adalah hadist Nabi SAW. ""Anak tergadai dengan aqiqahnya. Disembelihkan untuknya pada hari ketujuh (dari kelahirannya)"".
Sejumlah Ulama mensyaratkan hendaknya Aqiqah (Kambing) bersih dari segala cacat sebagaimana hewan qurban disyaratkan harus bersih dari segala cacat, sebab Aqiqah (Kambing) diqiyaskan dengan hewan kurban.
Subhanallah. Alhamdulillah segala kemuliaan dan kebesaran hanya milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Tuhan pemilik semesta alam. Nur Aqiqah, Penyedia layanan aqiqah CINERE DEPOK menyediakan yang murah dan lengkap. Berpengalaman melayani kebutuhan aqiqah sejak tahun 2009. Hadir untuk menjadi solusi layanan jasa aqiqah di DEPOK.

Alamat alamat jasa akikah murah dan sesuai syariat Meruyung Limo Depok berkualitas dan murah

0 komentar:

Posting Komentar